Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akses dan Harga Tiket Masuk Pura Gunung Kawi

     Bali menjadi destinasi wisata paling populer di Indonesia bahkan masuk pulau paling Indah di Dunia. Oleh sebab itu Bali menjadi destinasi wajib yang harus di kunjungi para pelancong.

Ada banyak destinasi wisata di Bali yang bisa dikunjungi baik wisata alam, budaya, Bahari, Wisata Cagar Alam dll. Jadi kalo kamu berkunjung ke Bali rasanya sudah seperti surga yang ada di dunia. Bali selain terkenal dengan berbagai pantainya yang tak kalah adalah budaya yang ada di Bali yang sangat terkenal. Wisata Budaya bisa kamu temui di berbagai Pura yang ada di Bali. Salah satunya adalah Pura Gunung Kawi yang bisa kamu kunjungi.

Untuk kamu yang ingin berwisata di Bali memanfaatkan travel bisa ke Top Bali Tour yang bisa mengantar kamu ke berbagai tujuan wisata di Bali, tentu ini akan menghemat waktu kamu selama di Bali.

Foto:@lasieexotique

Pura Gunung Kawi adalah salah satu pura yang terletak di Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Pura ini merupakan situs arkeologi yang berisi sepuluh candi yang dipahat di dinding tebing batu. Candi-candi ini diduga dibuat sebagai tempat persemayaman anggota keluarga kerajaan Bali dari Dinasti Warmadewa pada abad ke-11 Masehi. Pura Gunung Kawi juga menjadi tempat suci bagi umat Hindu Bali yang memuja Dewa Wisnu, Dewa Siwa, dan Dewi Gangga.

Pura ini memiliki daya tarik unik karena menggabungkan unsur alam, budaya dan sejarah. Untuk mencapai pura ini, Kamu harus menurunin sekitar 300 anak tangga yang dikililingi oleh sawah, sungai, dan pepohonan yang rindang dan asri. Sepanjang jalan kamu juga bisa melihat berbagai kamu bisa menjumpai berbagai tempat makan, tempat yang menjual souvenir khas Bali serta Caffe yang menawarkan pemandangan alam. Selain itu juga kami bisa melihat candi -candi yang indah, megah dan artistik dengan ukuran yang besar -besar serta memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Kamu juga bis melihat beberapa altar, patung dan kolam suci yang dapat digunakan untuk upacara keagamaan disana.

Pura Gunung Kawi bisa kamu kunjungi setiap hari dimana mulai buka pukul 08.00 - 18.00. Untuk dapat masuk ke kawasan Pura para wisatawan atau pengunjung dikenakan bisa masuk sebesar Rp.50.000/orang untuk dewasa sedangkan anak -anak dengan tarif 25.000/anak. Bagi yang masuk kawasan ini tentu seperti Pura lainnya kamu wajib memakai sarung dan selendang yang sudah disediakan di pintu masuk Pura Gunung Kawi, dimana hal ini dilakukan untuk sebagai tanda hormat kepada tempat suci ini.

Akses Dan Transportasi Menuju Pura Gunung Kawi:

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pura Gunung Kawi dari Ubud memakan waktu kurang lebih 25km atau menempuh perjalanan 30 menit lamanya untuk bisa ke Pura. Pura Gunung Kawi berlokasi di Desa Tampaksiring, Gianyar, Bali. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau travel untuk menuju lokasi.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Pura Gunung Kawi? Semoga informasi ini dapat membantu sobat traveler untuk berkunung ke Pura ini. Selamat liburan di Bali.

Post a Comment for "Akses dan Harga Tiket Masuk Pura Gunung Kawi"