Inilah Ulasan Mengenai Rumah Masa Kecil SBY

Loading...


Bicara mengenai kota Pacitan yang terletak di kabupaten Jawa Timur ini, pasti yang terlintas di pikiran anda adalah tempat yang terkenal dengan sebutan 1001 goa dan keindahan laut yang sudah menjadi ikon bagai masyarakat Pacitan. Hal inilah yang menyebabkan wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong untuk mengunjunginya.

Apakah anda mengetahui jika kota ini menjadi salah satu saksi sejarah bagi bangsa Indonesia. Contohnya saja Presiden Indonesia ke 6 yang masa kecilnya dihabiskan di kota ini. Nah, untuk anda yang ingin mengunjungi kota Pacitan, tidak lengkap rasanya jika tidak singgah ke rumah masa kecil SBY. Bahkan digadang-gadang tempat ini menjadi salah satu obyek wisata di Pacitan. Untuk anda yang penasaran bagaimana kehidupan masa kecil SBY. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Rumah Masa Kecil SBY Di Pacitan
Presiden Indonesia ke 6 ini juga memiliki kesan tersendiri pada masa kecilnya. SBY di lahirkan di Jawa Timur dengan latar belakang keluarga militer. Jadi tidak heran sejak kecil pendidikan militer sudah di lakoni bahkan menjadi makanan sehari-harinya. Nah, untuk anda yang berkunjung ke kota  Pacitan ini, tidak ada salahnya jika anda singgah ke rumah masa kecil SBY. Anda akan menjumpai hal-hal unik di tempat tersebut.

Lokasi Dan Rute Perjalanan
Pasti sudah banyak yang mengetahui jika SBY berasal dari Jawa Timur, tetapi belum banyak yang tahu mengenai rumah masa kecil SBY.  Rumah SBY ini sebenarnya terletak di paling ujung dari kabupaten Jawa Timur. Bahkan saat ini rumah masa kecil dari mantan ketua partai Demokrat ini dijadikan sebagai tempat wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Rumah SBY ini berlokasi di desa Ploso yang jaraknya dariAlun-alun Pacitan akan menempuh jarak sekitar 1,2 kilometer.

Jika anda ingin menggunakan kendaraan pribadi, anda hanya membutuhkan waktu 4 menit saja untuk menuju lokasi tersebut. Rute yang cukup mudah yang bisa anda tempuh adalah dengan menggunakan GPS atau mengikuti panduan berikut ini.

anda bisa mengambil rute dari Jl. Nasution, setelah itu anda akan menuju ke Jl. Urip Sumoharjo, jika anda menjumpai pertigaan anda harus mengambil jalur kiri untuk menuju Jl. AES Nasution. Dari tempat tersebut anda harus kembali berbelok ke kiri untuk menuju Jl. D.I Panjaitan anda akan menempuh dengan jarak kurang lebih 270 meter untuk menuju ke Jl. Jendral Gatot Subroto kemudian berbelok ke Jl. Telogo Sarangan. Setelah itu anda akan menjumpai perempatan pertama dan belok kiri untuk menuju Jl. Telogo Selo Rejo di desa ini anda akan menemukan rumah masa kecil SBY sampai waktu remajanya.

Ruangan Yang Tersedia

  • Ruang depan pada rumah SBY ini berfungsi untuk menyambut tamu yang hadir. Di tempat ini anda juga menjumpai alat music khas Jawa yang selalu disimpan dan dijaga.
  • Ruang keluarga, pada spot ini digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga besar SBY. Di sini anda akan menjumpai foto-foto SBY yang terpajang rapi.
  • Kamar tidur SBY.  Di ruangan 1,5x3 ini digunakan sebagai kamar SBY dari kecil sampai remaja. Di kamar ini juga tersedia 2 buah ventilasi dan kasur lengkap dengan dipan yang masih dijaga seperti dulu.
  • Saung, setelah lelah berkeliling rumah masa kecil SBY ini anda bisa beristirahat di Saung sambil menikmati udara sejuk kota Pacitan
  • Kamar Jaga, karena rumah masa kecil SBY ini sekarang digunakan sebagai salah satu obyek di kota Pacitan. Di sana terdapat petugas yang akan selalu merawat dan menjaga kebersihan dan keberadaan
Obyek Wisata Terdekat
Setelah anda puas melihat bagaimana suasana dan kondisi dari rumah masa kecil presiden Indonesia ke 6. Para wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam dari Kota Pacitan yang letaknya tidak jauh dari rumah SBY. Bahkan pada saat SBY masih tinggal di tempat tersebut beliau sering mengunjunginya. Anda bisa berwisata di Pantai Teleng Ria yang berlokasi di Bagian selatan dari kota Pacitan.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa  kami sampaikan mengenai rumah masa kecil SBY.  Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Terima kasih.

Loading...

0 komentar

Post a Comment