Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Sulit, Inilah Cara Facebook Analytics



Ingin memakai Facebook analytics untuk kumpulkan data, tapi tak tahu memulainya dari mana? Untuk pemula, memakai fitur analytics cukup tricky pada awalnya, tapi akan mudah di proses yang berikutnya setelah Anda paham. 

Facebook merupakan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya bisa saling berinteraksi dengan pengguna yang lainnya di seluruh dunia. Selain itu, facebook tawarkan berbagai macam fitur canggih yang belum pernah ada pada media sosial sebelumnya. 


Sementara Facebook Analitik merupakan tool yang dapat memberi Anda informasi mengenai berapa jumlah pengguna yang berkomentar mengenai apa yang mereka inginkan pada postingan yang telah dibuat. Selain itu, referral traffic serta jumlah stream stories juga bisa dipantau jumlahnya dari dasbor dengan mudah. Fitur ini membantu Anda dapat mengetahui konten jenis apa yang banyak disukai dan diinginkan pengguna serta konsumen, sehingga strategi pemasaran bisa disesuaikan dengan lebih baik. 


Cara Akses Facebook Analytics


Untuk buka fitur analytics di Facebook, Anda bisa klik menu Insight di profil, tunggu sampai termuat Overview. Di bagian kiri, Anda akan melihat menu lain, tapi Overview sebagai dasbor utama yang memudahkan dalam memantau rangkuman berbagai kejadian berlangsung pada lama Facebook. Selain itu, terdapat beberapa informasi seperti jumlah page view, total klik dari user, likes, dan lain-lainnya. 


Mengenai metrik, terdapat lima tipe pengukur Facebook analytics yang bisa dipakai, yakni Reach dan Engagement, Actions, People, Views, dan Post. 


Begitulah cara akses fitur analytics di Facebook. Jika Anda masih bingung, pada awalnya Anda bisa memakai jasa Matamaya agar Anda dapatkan panduan tepat memakai Facebook analytics karena dapat disesuaikan kebutuhan. 


Fitur ini memang cocok sekali untuk Anda yang menjalankan bisnis, karena informasi yang tool ini sediakan bisa dijadikan dokumentasi mengenai kelancaran bisnis Anda, apalagi ketika memakai Facebook sebagai sosial media pemasaran. 

Post a Comment for "Tidak Sulit, Inilah Cara Facebook Analytics"