Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Operasi Pasar Murah Beras Akan Terus Dilakukan

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) menyatakan operasi pasar murah beras akan terus dilakukan guna menekan laju inflasi. Hal tersebut disampaikan Mas Aji saat memantau pelaksanaan operasi pasar murah beras di Pasar Ngadirejan Kecamatan Pringkuku, Selasa (21/02/2023).

“Insya Allah selama stok kita masih ada dan harga belum stabil kami akan terus lakukan operasi pasar murah,” katanya.

Operasi pasar murah beras yang dilakukan Pemkab Pacitan bekerjasama dengan Perum Bulog Subdivre Ponorogo ini dilaksanakan menyeluruh di 12 kecamatan dengan total beras mencapai 55,5 ton. Sejauh pelaksanaan pasar murah menurut Mas Aji diharapkan harga-harga kebutuhan pokok khususnya beras bisa kembali normal. Hanya saja, karena inflasi adalah masalah global maka fluktuasi harga juga bergantung kondisi nasional.

“Sudah ada pengaruh tapi karena inflasi itu menasional jadi semua terkena dampaknya, mudah-mudahan kalau di pusat turun Insya Allah yang di daerah ikut turun,” imbuhnya.

Khusus pasar murah beras di Pasar Ngadirejan Kecamatan Pringkuku Pemkab menyiapkan beras 3 ton. Sambil memantau pelaksanaan operasi pasar Mas Aji juga menyempatkan diri blusukan menyapa pedagang dan pengunjung pasar.

Post a Comment for "Operasi Pasar Murah Beras Akan Terus Dilakukan"