Wisata Pantai Soge Pacitan, Pantai Paling Adem

Loading...
Foto: @herlambang_an 

Tahukah kamu dari mana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dilahirkan? Di sinilah tempatnya, Kota Pacitan. Pacitan memang sudah terdeteksi kelebihan dari riwayat yang ada, mulai dari lahirnya pemikir dan pemimpin yang berwibawa serta tempat wisata yang selalu mengenang di hati. Salah satu dari sekian keindahan Pantai Pacitan adalah Pantai Soge.

Kondisi Alam Pantai Soge
Kabupaten Pacitan menampilkan pesona wisata air yang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya, Pantai Soge adalah pantai pasir putih dengan gelombang air yang kecil. Gelombang kecil inilah memungkinkan kamu berenang lebih aman. Di Pantai Soge akan ada segelintir nelayan yang akan melaut namun tidak banyak, ditemani pula dengan air jernih yang selalu meyakinkan pengunjung terhadap kebersihan air di dalamnya. Saat kamu memasuki wilayah pantai yang berada di pinggir jalan raya ini sudah terasa kesejukan angin yang tidak dicampuri oleh polusi udara. Tak hanya itu saja, di Pantai Soge terdapat sebuah jembatan dan danau kecil yang seringkali dijadikan spot foto selfie.

Jembatan layang ini dibangun oleh warga sekitar guna menghubungkan sungai di desa dan area pantai, dari atas jembatan pengunjung bisa melihat begitu eloknya pasir putih Pantai Soge yang lembut. Jika siang hari kamu berada di atas jembatan akan terlihat kilauan dari pasir pantai. Danau yang ada di pinggir Pantai Soge merupakan danau alami yang menghubungkan air laut dengan muara sungai, danau ini memiliki lebar sekitar 150 meter. Danau ini bisa kamu coba untuk berenang sambil terapi pasir yang hangat.

Rute dan Tiket
Pantai Soge berlokasi di Desa Dondong, Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Pantai ini bisa kamu kunjungi tanpa batas waktu alias 24 jam penuh, namun jika sudah petang petugas akan menyisir demi keamanan dari bahaya angin laut yang sedang naik. Harga tiket masuknya sangat murah sekali, sekitar Rp. 3000 – Rp. 5000/orang, namun tiket itu belum termasuk jasa pengamanan kendaraan. Untuk jasa kendaraan Rp. 2000 untuk roda dua dan Rp. 5000 untuk roda empat.

Akses menuju Pantai Soge tidaklah sulit karena berada di pinggir jalan raya, jika kamu ambil dari pusat Kota Pacitan menggunakan motor, berputarlah ke arah timur menuju Kecamatan Tulakan. Dilanjutkan ke Kecamatan Ngadirojo sekitar 45 menit, kamu temukan pertigaan PLTU dan berbelok ke kanan menuju tanda ke Pantai Soge. Jika kamu dari arah Yogyakarta, berputarlah ke arah selatan menuju Wonogiri dan ikuti alur ke Pacitan. Jarak dari Kota Pacitan sampai ke pantai sekitar 2 jam, hampir sama dengan perjalanan Kabupaten Bantul-Pacitan.  

Hotel Terdekat Pantai
Jika kamu datang ke Pantai Pacitan dengan keluarga besar sebaiknya menginap di hotel murah Pacitan yang dekat dengan pantai agar tubuh tidak capek perjalanan. Inilah beberapa penginapan murah Kabupaten Pacitan:
  • Homestay Dewi Sri, di Jalan Pantai Teleng Ria Pacitan dengan harga per malam mulai Rp. 80 ribu – Rp. 150 ribu.
  • Homestay Pantai Klayar, di Dusun Kendal, Desa Sendang Donorojo, Kabupaten Pacitan. Penginapan ini dimiliki oleh Pak Tarno yang menyediakan 7 kamar dengan nyaman. Harga per malamnya mulai Rp. 150 ribu – Rp. 300 ribu.
  • Surfing Bay Cottages, di Pantai Teleng Ria Pacitan, untuk informasi bisa menghubungi = (0357) 881474. Tarif per malamnya mulai Rp. 80 ribu – Rp. 100 ribu.
Pastikan saat kamu ke Pacitan bertubuh sehat karena siap-siap kaget dengan keindahan Pantai Soge.

Loading...

0 komentar

Post a Comment