Wisata Kali Barong Wetan Candi Pringkuku, Destinasi Baru di Pacitan

Loading...
Foto: @@nf.piti
Berbicara soal wisata yang ada di Pacitan Jawa timur memang tidak akan pernah ada habisnya, hal ini tidak lain karena hampir setiap daerah di Pacitan memiliki tempat wisata sendiri. Pacitan sendiri terkenal mempunyai deretan tempat wisata yang dijamin akan memberikan keseruan tersendiri bagi anda. Apabila anda bosan dengan wisata pantai yang ada di Pacitan, cobalah untuk mengunjungi kali Barong Wetan Candi Pringkuku.

Dimana ini merupakan destinasi baru yang ada di Pacitan yang bisa menjadi referensi liburan anda tahun ini. Ini merupakan sebagai bentuk untuk membenahi sektor pariwisata yang ada di pacitan agar lebih beragam lagi. Dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh kota inilah, banyak tempat wisata unik dan menarik yang bisa anda temukan

Mengenal wisata kali Barong di Kabupaten Pacitan Desa Pringkuku
Selain dikenal mempunyai keindahan alam berupa pantai, pacitan juga terkenal mempunyai destinasi wisata berupa sungai yang sangat indah. Bahkan salah satu sungai di pacitan menjadi destinasi wisata populer yakni kali Barong Wetan Candi Pringkuku.

Apabila anda ingin merasakan sensasi liburan ke Pacitan yang berbeda, cobalah untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Buat anda yang belum mendengar wisata ini, anda bisa terus menyimak ulasan pada artikel kali ini terus. Lokasi wisata ini sendiri juga bisa  anda jadikan tempat untuk menyegarkan pikiran anda agar terhindar dari penat di perkotaan.

Awalnya ini merupakan sungai biasa tetapi sejak dilakukan pembendungan beberapa bulan yang lalu, sungai ini justru dijadikan tempat favorit bagi anak-anak Barong untuk melakukan kegiatan berenang di sepanjang sungai 150 meter ini.

Bahkan keberadaan sungai yang tidak pernah kering ini memang sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air setiap harinya bahkan untuk kegiatan pertanian.

Menjadi wisata sungai dengan konsep outbound
Kabarnya wisata sungai Barong Wetan Candi Pringkuku ini akan dijadikan sebagai wisata sungai outbound oleh pengelola setempat. Hal ini pun tidak lain adalah sebagai bentuk untuk mengembangkan desa mereka agar semakin dikenal oleh masyarakat.

Hingga saat ini, destinasi wisata ini terkenal sebagai tempat wisata dayung oleh para wisatawan yang datang dari berbagai macam kota. Wisata dayung ini sendiri adalah sebuah kegiatan menyusuri sungai Barong dengan menggunakan Perahu Mancung dimana bisa memuat 3 orang.

Anda bisa mendayung perahu sendiri untuk menyusuri sungai. Disinilah keseruan akan dimulai dimana anda diharuskan untuk kompak ketika mendayung. Selain wahana perahu dayung, anda juga bisa menemukan adanya sepeda air.

Sepeda tersebut memang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa digunakan diatas air. Sensasi mengayuh sepeda diatas air memang akan memberikan keseruan tersendiri. Tak hanya itu saja, disini, anda juga bisa menemukan adanya Ceklukan dimana ini merupakan sebuah karya seni berupa alunan music yang hampir punah keberadaannya. Alunan music tersebut bisa dihasilkan dari tepukan air dan dimainkan oleh 6 orang pemain

Lokasi dan harga tiket masuk
Bagi anda yang berminat akan melakukan kunjungan wisata ke sungai Barong ini, anda bisa langsung datang ke Dusun Barong wetan tepatnya di desa candi, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan. Lokasinya sendiri masih berada di pantai Srau. Untuk harga tiket masuk belum dibebankan kepada para wisatawan.

Tak hanya itu saja, bagi anda yang sedang mencari penginapan di tempat ini, anda mungkin harus mengunjungi kota kecamatannya untuk bisa menemukan penginapan atau jika anda ingin menemukan hotel, datanglah ke kota Kabupaten. Ayo segera kunjungi barong wetan candi Pringkuku.

Loading...

0 komentar

Post a Comment