Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Pantai Ngandul Yang Tersembunyi Di Pacitan Jawa Timur


Foto: @

nova_novianti24

Punya rencana berlibur bersama keluarga di kota Pacitan, anda wajib mengunjungi Pantai Ngandul. Pantai ini berada  di kabupaten Jawa Timur yang terkenal dengan  pesona pantai dan goa nya. Tidak heran  memang Gunungkidul terkenal mempunyai  banyak tempat wisata pantainya. Salah satunya adalah Pantai Ngandul. Untuk anda yang penasaran mengenai pantai ini. Yuk simak ulasannya    berikut ini.

Pesona Pantai Ngandul
Pantai Ngandul ini adalah salah satu pantai di Jawa Timur yang masih sangat alami. Letaknya yang tersembunyi membuat pantai ini tidak banyak dijamah orang. Walaupun begitu, untuk menuju ke tempat wisata pantai ini tidaklah susah. Karena banyak petunjuk jalan yang akan memudahkan anda untuk menuju ke Pantai Ngandul ini.

Pantai ini menyuguhkan birunya air laut yang terbentang luas seperti Samudra Hindia. Apalagi di dukung dengan hamparan rumput yang hijau dan tebing akan menambah daya tarik tersendiri. Untuk anda yang mencari suasana yang masih asri tempat wisata Pantai Ngandul, Pacitan, Jawa Timur ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi bersama keluarga atau teman anda. Dijamin anda akan betah berlama-lama di sini.

Pantai Ngandul Dengan Pesona Sungai Air Terjun Yang Indah
Tidak hanya menyuguhkan birunya air laut. Ternyata pantai ini mempunyai keistimewaan tersendiri dari pantai-pantai lainnya yang ada di Pacitan. Pantai Ngandul ini mempunyai air terjun yang terjadi karena patahan sungai yang airnya mengalir secara langsung ke laut. Jika dilihat tempat ini mirip dengan air terjun. pantai Ngandul ini juga tidak seperti pantai pada umumnya, karena anda tidak akan menjumpai hamparan pasir putih di tempat ini. Hal inilah yang menjadi ciri khas dari pantai ini
Di sini anda akan menjumpai daratan dan tebing yang menjorok. Untuk anda yang suka mengabadikan setiap momen, di tempat ini anda bisa puas berfoto ria dengan spot yang indah dan menarik. Namun, anda juga harus ekstra hati-hati ya, karena tebing yang terhubung ke dasar laut ini cukup licin dan curam, batu karangnya juga terjal. Jangan sampai anda mengambil foto sampai ke pinggir tebing ya, karena cukup berbahaya.

Walaupun rute untuk menuju tempat wisata ini tergolong susah, namun semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan yang akan menghipnotis siapa yang datang dan melihatnya. Apalagi di dukung dengan gemercik airnya yang akan membuat siapa saja menjadi tenang.

Cara Berkunjung Ke Pantai Ngandul
Untuk anda yang ingin mengunjungi Pantai Ngandul ini, anda bisa melalui rute dengan melewati Pantai Buyutan kemudian ke arah timur dan melewati bukit. Anda akan menempuh dengan waktu 20 menit dari Pantai Buyuatan tersebut setelah itu anda bisa langsung menemukan pantai ngandul. Tebing yang anda jumpai sebenarnya adalah perbatasan dengan hamparan laut lepas saja.

Pantai Ngandul ini terletak di desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur, sebenarnya pantai ini masih satu lokasi dengan pantai buyutan. Sedangkan dari pusat kota anda akan menempuh dengan jarak sekitar 40 kilometer. Untuk alat transportasinya anda bisa menggunakan mobil pribadi atau motor.

Nah, untuk anda yang datang dari kota Pacitan anda bisa memilih rute dengan melewati Jl. Punung Goa Gong dan menuju ke Jl. Nampu Kalak di sana anda akan menjumpai pertigaan yang akan mengantarkan anda ke Pantai Buyutan, anda hanya tinggal mengikuti jalan tersebut untuk sampai ke Pantai Ngandul.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Pantai Ngandul Pacitan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata pantai ini. terima kasih. 

Post a Comment for "Pesona Pantai Ngandul Yang Tersembunyi Di Pacitan Jawa Timur"