Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Teleng Ria, Harga Tiket Masuk, Penginapan dan Fasilitas Lengkap Disini


Foto: @retania_anisa
Kota Pacitan dikenal sebagai sebuah kota seribu goa. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan berbagai macam spot menarik. Salah satunya adalah terkenalpantai Teleng Ria. Pantai Teleng Ria adalah sebuah pantai yang terkenal di Pacitan. Pantai ini masih bersebelahan  dengan Pantai Tamperan. Pantai ini menghadirkan berbagai macam fasilitas alam yang berupa air laut, pemandangan yang sangat indah dari Gunung Limo, ombak yang besae, dan juga perbukitan batu karang serta hamparan pasir putih yang halus. Selain itu, di sekelilingnya juga terdapat pepohonan yang semakin membuat suasana menjadi teduh. Penjelasan lainnya mengamati pantai Teleng Ria akan dibahas pada penjelasan berikut ini.

Harga tiket ke Teleng Ria
Pantai Teleng Ria bisa dibilang sebagai salah satu pantai yang mempunyai tiket masuk yang murah. Untuk bisa menikmati keindahan pantai serta bukit karang dan langit yang biru  hanya cukup membayar biaya tiket masuk sekitar Rp. 10.000 per orang pada hari biasa dan untuk hari libur adalah sekitar Rp. 15.000. Sementara itu, untuk tarif parkirnya adalah Rp. 3000 untuk kendaraan umum dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat.

Rute Menuju Pantai Teleng Ria
Pantai Teleng Ria berlokasi tidak jauh dari kota Pacitan. Hanya dibutuhkan waktu 15 sampai dengan 30 menit perjalanan. Jarak pantai ini dari pusat kota adalah sekitar 2,5 km yang mana tepatnya berasa di desa Sidoharjo yang mana apabila anda melewati pinggiran maka pantai akan sudah bisa terlihat karena letaknya tepat berada p sisi di pinggir jalan besar..

Bagi anda yang datang dari Surabaya bisa mengambil jalur dari arah Mojokerto. Sementara yang datang dari arah Solo dan Yogyakarta anda bisa menempuh jalur tol Solo-Pacitan. Pengunjung yang datang datang dari Jawa Barat bisa mengambil jalur Tol Cipali dan dari Jawa Tengah mengambil arah jalan Nasional 3

Fasilitas  di Pantai Teleng Ria
Selain tempatnya yang strategis, pantai Teleng Ria juga mempunyai beberapa fasilitas menarik yang siap untuk dinikmati yaitu sebagai berikut ini :
1.      Spot Renang dan Surfing
Ombak pantai yang  lumayan besar dan airnya yang biru sangatlah cocok digunakan untuk melakukan aktivitas renang dan berselancar.. Ombaknya yang sangat besar di sini terbilang sangat aman. Bagi anda yang tidak membawa peralatan renang atau surfing, jangan khawatir ya. Karena di tempat ini sudah disediakan penyewaan peralatan ini. Untuk harga sewanya adalah sekitar Rp. 55.000 – Rp. 70.000.
2.      Watermark
Di tempat ini juga sudah dilengkapi dengan wahana permainan anak. Sehingga sangat  cocok. Untuk membawa anak-anak.ke tempat ini. Untuk bisa menikmati wahana ini, anda harus membayar Rp. 10.000 per orang ya.
3.      Hutan Cemara
Dibalik kesejukan udara di pantai ini, terdapat sebuah hutan cemara yang akan semakin membuat indah suasana. Anda bisa bersantai di bawah rerimbunan pohon Cemara sembari menikmati pemandangan pantai.
4.      Penginapan
Karena letaknya di tengah kota, maka anda tidak akan sulit untuk menemukan penginapan di sekitar objek wisata ini. Hanya berjarak beberapa meter saja anda sudah bisa menemukan penginapan atau hotel dengan berbagai macam fasilitas. Harga sewanya berkisar mulai dari Rp. 100.000 tergantung dengan fasilitas yang ditawarkan. Selain itu, juga sudah banyak terdapat restoran dan kendaraan umum.

Nah, jadi jika anda berkunjung ke Pacitan jangan lupa ya untuk mampir ke Pantai Teleng Ria ya dan nikmati keindahan pantainya.

Post a Comment for "Pantai Teleng Ria, Harga Tiket Masuk, Penginapan dan Fasilitas Lengkap Disini"