Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Sangklean


Foto: @

kidungalam

Pernah berlibur atau berkunjung ke pantai pangasan? Pantai pangasan yang indah tersebut, berada di desa kalipelus, Pacitan. Sedangkan pantai sangklean atau yang biasa disebut pantai sangklehan berada di dekatnya. Bahkan bisa dibilang pantai sangklean masih menyatu dengan pantai pangasan. Bahkan banyak pengunjung yang mengira, bahwa pantai sangklean masih termasuk wilayah pantai pangasan. Padahal dalam kenyataannya kedua pantai ini berada pada lokasi yang berbeda. Pantai sangklean sendiri berada di desa katipugal, kecamatan kebonagung, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
Pantai sangklean memang tidak terlalu terkenal dan setenar pantai lainnya yang berada di daerah kebonagung, Pacitan. Namun, jangan cepat memberi label bahwa pantai sangklean tidak menarik. Walaupun belum terlalu terkenal, pantai sangklean memiliki pemandangan yang mempesona dan menghipnotis mata untuk sesaat. Terutama beberapa spot pemandangan batu karangnya yang begitu indah dan mengagumkan.

Keindahan Pantai Sangklean
Daya tarik utama dari pantai sangklean adalah spot pemandangan batu karangnya yang begitu mempesona. Namun selain itu pantai sangklean juga memiliki beberapa spot pemandangan dan objek wisata yang tak kalah indah. Spot pemandangan tersebut dapat dilihat dari sebuah tebing di atas pantai sangklean. Tebing ini oleh warga sekitar diberi nama Gunung Ganjuran. Sama halnya dengan tebing-tebing di tepi ataupun di atas pantai lainnya, tebing ini terlihat biasa saja. Namun pemandangan yang bisa dilihat dari atas tebing ini sangat menakjubkan. Ketika kamu berada di atas tebing, kamu bisa melihat hamparan sawah yang ada di sekitar pantai.

Di bibir pantai sangklean juga terdapat sebuah goa. Goa tersebut hanya dapat dimasuki saat air laut sedang surut. Sedangkan ketika air pasang maka goa tersebut akan penuh terisi air. Sehingga tidak dapat dimasuki. Oleh sebab itu usahakan datang ke pantai ini saat air laut sedang surut, supaya bisa masuk dan melihat isi goa yang ada di bibir pantai tersebut.

Transportasi, Harga Tiket Masuk dan Penginapan
Untuk melihat keindahan pantai sangklean kita tidak perlu kesusahan bahkan menghabiskan dana yang banyak dan menguras kantong. Ada berbagai macam transportasi umum yang dapat membawa kita ke pantai ini, seperti bus. Hal ini dikarenakan jaraknya yang tidak jauh dari pusat kota Pacitan. Namun bagi kamu yang tidak biasa menggunakan transportasi umum, kamu bisa juga menggunakan kendaraan pribadi.

Ketika di pantai kita juga hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah untuk weekday serta 10 ribu rupiah untuk weekend dan hari libur. Bagaimana? Sangat terjangkau untuk semua kalangan bukan? Harga tiket ini disesuaikan dengan harga tiket masuk di pantai-pantai yang berdekatan dengan pantai sangklean.

Namun bagaimana dengan penginapan? Wisatawan dari luar daerah Pacitan pasti membutuhkan sebuah penginapan untuk bermalam barang sehari ataupun dua hari. Apakah ada penginapan di daerah pantai sangklean?

Penginapan memang menjadi hal yang krusial bagi para wisatawan luar daerah. Namun bagi kamu yang mau berlibur ke pantai sangklean, jangan khawatir. Karena ada beberapa objek wisata pantai yang saling berdekatan, di daerah kebonagung ini telah tersedia beberapa penginapan yang bisa kamu sewa.

Di daerah kebon agung ada beberapa penginapan maupun hotel yang dapat kamu sewa sesuai kemampuan finansialmu. Ada penginapan dari kelas biasa sampai hotel berbintang yang tentunya memiliki kualitas sesuai predikatnya. Harga penginapan dan hotel-hotel tersebut juga bermacam-macam. Umumnya penginapan maupun hotel yang ada di daerah kebon agung dibanderol dengan harga mulai 140 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah per malam. Namun tentu ada yang memiliki harga di atas 500 ribu per malam. Bahkan, jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga sekitar 100 ribu rupiah.

Post a Comment for "Pantai Sangklean"