Pantai Ngalian Pacitan

Loading...
Foto: @ditadwiast


Pantai Ngalian bisa menjadi pilihan wisata pantai di Pacitan. Meskipun tak sepopuler pantai lainnya, namun tak ada salahnya memilih pantai yg satu ini sebagai tempat untuk berlibur.

Keunikan Pantai Ngalian
Berbicara tentang keunikan, hampir setiap pantai yang ada di Indonesia memiliki ciri khas masing – masing. Termasuk juga dengan Pantai Ngalian ini dimana memiliki keunikan dan juga keindahan yang tak kalah menakjubkan dengan pantai – pantai lain yang ada di Pacitan.

Pantai Ngalian bisa dikatakan tergolong teluk sehingga garis pantainya terbilang luas. Apalagi jika air laut sedang surut, maka bibir pantai makin ke tengah sehingga hamparan pasir akan makin luas. Serta akan terlihat bebatuan karang dan biota laut yang hal ini akan sangat jarang ditemukan di pantai yang ada di Pacitan.

Apalagi di sekitar bibir pantai juga terdapat tumbuhan pandan yang membuat suasana makin asri dan hijau. Selain itu ada juga perbukitan yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan Pantai Ngalian dari atas. Anda bisa duduk di gubuk sederhana yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh dan beristirahat sambil menikmati suasana pantai.

Hal yang Bisa Dilakukan Di Pantai Ngalian
Untuk aktifitas pantai yang bisa dilakukan di Pantai Ngalian ini seperti wisata pantai kebanyakan yaitu bermain air dan berenang. Namun perlu berhati – hati karena terdapat batu – batu karang di pantai ini. Anda juga bisa menyusuri pantai berpasir putih sambil menikmati suasana pantai yang bersih. Tak ada salahnya juga mengabadikan foto ketika di pantai ini.

Jika ingin menikmati keindahan pantai dari atas, anda bisa naik ke perbukitan seperti yang sudah disebutkan diatas. Karena kawasannya yang landai, Pantai Ngalian bisa jadi tempat yang pas untuk bermain volly pantai bersama sahabat atau keluarga tercinta.

Fasilitas yang Tersedia Di Pantai Ngalian
Mengenai fasilitas sendiri, di Pantai Ngalian ini juga masih terbilang minim. Belum ada fasilitas lengkap seperti penginapan dekat pantai, restoran dan semacamnya. Hanya saja untuk pengunjung yang menginginkan tempat untuk menginap, bisa menginap dirumah – rumah warga setempat yang memang sengaja disulap menjadi penginapan atau homestay yang tentunya dengan tarif yang lebih hemat daripada harus menginap di hotel. Bonusnya lagi suasana homestay pasti lebih homey sehingga anda akan merasa sedang berada dirumah sendiri.

Meskipun masih minim fasilitas, namun tak ada salahnya berlibur ke Pantai Ngalian ini karena bisa memberikan suasana yang tidak terlalu ramai sehingga kualitas liburan jauh lebih maksimal. Bagi anda yang benar – benar ingin menikmati pantai, bukan pantai yang crowded, maka Pantai Ngalian bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berakhir pekan terutama bagi anda yang berdomisili di Pacitan dan sekitarnya.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Ngalian
Pantai Ngalian sendiri berada di Ketro, Watu Karung, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Lebih tepatnya masih satu jalur dengan Pantai Watu Karung yang sudah lebih dulu populer. Untuk akses jalannya sendiri terbilang menantang karena anda harus melintasi jalan terjal, naik turun, melintasi pegunungan bahkan ada sebagian jalan yang membutuhkan skill menyetir yang ekstra handal.

Ada pula suguhan perbukitan kapur dan goa – goa yang akan menjadi pemandangan menuju pantai serta perumahan warga setempat yang masih sangat khas yaitu rumah khas jawa (joglo). Meskipun jalan yang ditempuh terjal dan berkelok – kelok, namun semua itu akan terbayar ketika sampai di pantai karena anda akan disuguhi dengan pemandangan Pantai Ngalian yang indah dan sejuk.

Loading...

0 komentar

Post a Comment