Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Langitan, Obyek Wisata Menakjubkan di Pacitan


Foto: @rezky_octa
Pacitan tidak hanya terkenal dengan obyek wisata goa tetapi juga pantai yang memiliki pemandangan menarik. Dari beberapa pantai yang terdapat di wilayah Pacitan, jangan lupa untuk menyempatkan diri Anda mengunjungi Pantai Langitan saat liburan akhir pekan. Secara geografis, pantai yang satu ini terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan. Berikut ulasan singkat mengenai pantai yang bisa menjadi panduan saat liburan.

Rute perjalanan
Jika Anda berasal dari kota Jogjakarta dan sekitarnya, Anda bisa mengambil jalur perjalanan melalui area jalan Wonosari, Rejowinangun. Dari jalan Wonosari, Anda akan melanjutkan perjalanan menuju jalan Kyai Legi di Siyono Kidul. Mengingat jalan yang Anda lalui akan terdapat banyak tikungan pastikan kondisi kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik. Dari daerah Siyono Kidul, Anda akan melanjutkan perjalanan menuju Jl Nasional III dan Tanggung. Tetap berkendara hingga masuk ke jalan Paranggupito, jalan Raya Pantai Nampu, dan jalan Nampu Kalak. Perjalanan bisa ditempuh dengan perkiraan waktu 3 jam.

Jalur pantai
Ketika Anda hendak menikmati pemandangan Pantai Langitan, jangan lupa untuk menggunakan baju dan alas kaki yang aman. Hal ini mengingat jalur untuk masuk ke pantai masih cukup terhalang semak belukar dan batu-batuan yang curam. Anda juga perlu berjalan cukup jauh untuk menuju pantai, oleh karena itu siapkan stamina Anda agar bisa menikmati pemandangan pantai dengan nyaman. Untuk harga tiket masuk sendiri sangat terjangkau, karena hanya perlu membayar retribusi sekitar Rp 5.000,00.

Penginapan terdekat
Ketika Anda ingin menikmati keindahan pantai dalam jangka waktu yang cukup lama, Anda bisa mencari beberapa penginapan di area sekitar pantai yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

  •   Homestay Surfing Pacitan
Homestay Surfing Pacitan terletak cukup dekat dengan pantai dan Anda bisa menikmati kamar dengan fasilitas yang memadai berupa tempat tidur single atau double dengan lemari dan meja. Harga yang ditawarkan untuk menginap di tempat ini mulai dari Rp 200.000,00 dan Anda juga bisa menikmati makan pagi khas daerah Pacitan.

  •         Pasir Putih Homestay
Berlokasi di Ketro, Watukarung, Pringkuku, Pacitan, penginapan yang satu ini menyediakan fasilitas kamar yang cukup memadai dengan situasi pemandangan yang asri. Anda bisa memesan kamar single bed atau double dengan harga mulai dari Rp 225.000,00. Untuk menjangkau pantai dari lokasi homestay, Anda bisa mengendarai mobil atau motor dan menempuh waktu sekitar 15 menit.

  •        The ChillHill Homestay
Dengan bangunan yang cukup eksotis, The ChillHill Homestay menawarkan beragam jenis kamar yang umumnya digunakan untuk keluarga atau rombongan. Di setiap kamar yang disediakan, ada fasilitas double bed, air hangat, televisi, kamar mandi yang bersih, AC, dan beberapa fasilitas tambahan lainnya. Untuk menginap per malamnya, Anda hanya perlu membayar harga mulai Rp 250.000,00.

  •      Pepen Guest House Watukarung
Satu lagi penginapan yang bisa dicoba di sekitar lokasi pantai yaitu Pepen Guest House Watukarung. Terletak di Jl Kerapu Milak, Watukarung, Pringkulu, Ketro, Watukarung, penginapan yang satu ini menyediakan kamar dengan kisaran harga mulai Rp 200.000,00. Fasilitas yang ditawarkan cukup untuk membantu Anda melepas lelah setelah seharian menjelajahi pantai.

Persiapan untuk ke pantai
Ketika Anda akan berlibur ke pantai yang satu ini, pastikan untuk mempersiapkan perbekalan agar perjalanan yang dilalui berjalan aman dan lancar. Anda bisa membawa topi atau tabir surya untuk melindungi diri dari panas matahari. Anda juga bisa membawa bekal makanan untuk dinikmati bersama keluarga selama menikmati deburan ombak dan keindahan pasir pantai Pantai Langitan.

Post a Comment for "Pantai Langitan, Obyek Wisata Menakjubkan di Pacitan"