Pantai Daki, Sisi Lain Pesona Pacitan

Loading...
Foto: @@kikin_tyas

Pacitan merupakan sebuah Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pacitan menyimpan begitu banyak pesona alam tersembunyi sekaligus menakjubkan yang siap membuat semua orang berdecak kagum. Dari sekian banyak objek wisata terbaik yang ada di Pacitan, Pantai Dakimenjadi salah satu yang terbaik dan selalu difavoritkan wisatawan domestik hingga mancanegara. Apakah Anda salah satu yang berencana berkunjung ke Pantai Daki? Maka coba simak detail informasi seputar wisata Pantai Daki Pacitan berikut ini!

Pesona Pantai Daki Pacitan
Pantai Daki adalah objek wisata pantai Pacitan yang lokasinya masih berdekatan dengan Teluk Bawur yang saat ini telah dijadikan lokasi PLTU. Objek wisata yang satu cukup tersembunyi karena lokasinya tepat di balik bukit sebelah timur Teluk Bawur. Namun, Anda akan dibuat terpana dengan keindahan alam Pantai Daki. Selain pemandangan alam sekitar yang mempesona, bangunan PLTU plus cerobong asap menyajikan pemandangan tak biasa yang membuat Anda terkesima. Kedua wilayah ini (PLTU dan wisata Pantai Daki) hanya di pisahkan oleh sungai, perbukitan dan sebuah jalan sehingga Anda masih bisa menatapnya dengan leluasa.

Pantai Daki tepatnya berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasi wisata ini sangat dekat dengan akses Jalur Lintas Selatan atau JLS Pacitan – Trenggalek. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Daki, pastikan Anda tidak lupa mengajak serta keluarga, sahabat, teman maupun pasangan tercinta. Meskipun dianugerahi pesona alam yang sangat menakjubkan, nyatanya Pantai Daki masih belum terekspos di telinga wisatawan atau para traveler karena lokasinya tersebut. Sudah saatnya Anda ikut mengembangkan sektor pariwisata Pacitan, termasuk menduniakan wisata Pantai Daki.

Rute Menuju Pantai Daki Pacitan
Kondisi jalanan menuju Pantai Daki sudah cukup bagus karena merupakan jalan masuk menuju kawasan PLTU. Pantai Daki termasuk salah satu pantai Pacitan dengan lokasi yang cukup lebar. ada beberapa bagian perairan dan tebing karang yang memisahkan Pantai Daki. Setiap bagian tersebut memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing.

Dari manapun garis pergerakan Anda, Anda bisa memilih Jalur Lintas Pacitan – Trenggalek untuk menuju Pantai Daki. Tiba di persimpangan ambillah jalan menuju ke arah pantai, tepatnya setelah Anda memasuki Kecamatan Sudimoro. Lanjutkan perjalanan menuju pasar Bawur atau bagian timur PLTU. Lokasi jalan menuju pantai ialah pertigaan sebelah barat pasar Bawur atau belok kanan sebelum pasar Bawur bagi Anda yang bergerak dari kota Pacitan. Perjalanan akan kembali dilanjutkan dengan menelusuri jalanan beraspal yang lumayan sempit. Setiba di sebuah jembatan, beloklah ke kiri dan belok ke kiri lagi setiba di jembatan selanjutnya. Terus ikuti jalanan berbatu yang cukup menanjak hingga melewati sebuah bukit, kemudian Anda bisa melihat Pantai Daki yang cantik setelah turun dari bukit.

Tiket Masuk ke Pantai Daki
Tidak berbeda dengan objek wisata pada umumnya. Untuk Anda yang ingin menelusuri keindahan Pantai Daki Pacitan, Anda diharuskan membayarkan sejumlah biaya tiket. Antara pengunjung dewasa dan anak-anak dibebani biaya yang berbeda, yaitu sekitar Rp 3 ribu untuk anak-anak dan sekitar Rp 5 ribu untuk pengunjung dewasa. Biasanya harga tiket bisa berubah sehingga Anda harus selalu memantau info terkininya. Selain itu, akan lebih menarik dan menyenangkan jika Anda bisa menghabiskan waktu di Pantai Daki dengan bermalam di salah satu penginapan terbaik Pacitan. Beberapa yang paling rekommended ialah Homestay Kinasih, Hotel Minang Permai 3, Homestay Nova dan beberapa penginapan lainnya. Biaya permalam yang ditawarkan ialah sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

Loading...

0 komentar

Post a Comment