Menikmati Keindahan Senja Di Lapangan Tembak Pacitan

Loading...

Foto: @

rezkyungki

Berbicara keindahan alam dari Pacitan memang tak akan habisnya. Hal ini dikarenakan keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Dari mulai keindahan goa hingga pantainya yang seringkali dikaitkan dengan pulau dewata Bali. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah  lapangan Tembak Pacitan, tepatnya berada di Pantai Babakan Tuguragung.

Yuk, menikmati senja di lapangan tembak Pacitan
Salah satu tempat wisata pantai yang menawarkan keindahan tersembunyi adalah pantai Babakan Tuguragung. Nah, pantai yang satu ini berada di desa Dadapan, tepatnya di kecamatan Pringkuku. Namun, pada pembahasan kali ini bukanlah membahas mengenai pantai Tuguragungnya, namun lapangan tembak yang ada di sana. Kawasan dari lapangan tembak ini merupakan lokasi para TNI untuk berlatih perang hingga beradu tangkas dalam memainkan persenjataan.

Tidak hanya dijadikan sebagai lapangan berlatih saja, namun juga sebagai salah satu pilihan untuk para muda mudi agar dapat menikmati keindahan sunset di sore hari. Karena selain gratis untuk masuk ke sini, anda juga bisa melihat keindahan laut lepas dari pesisir Pacitan ini. Bahkan, hampir setiap hari banyak orang yang berkunjung ke lapangan tembak hanya sekedar menikmati keindahan senjanya saja.

Transportasi menuju ke lapangan tembak Pacitan
Agar bisa mencapai lokasi lapangan tembak ini, maka anda dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Tetapi kendaraan yang anda naiki hanya bisa sampai ke kawasan lapangan tembak yang sangat lapang. Jika sudah sampai ke lapangan tembak, dan ingin menuju ke lokasi ini, maka anda perlu berjalan sekitar 1,5 km atau dapat dikatakan sekitar 15 menit perjalanan. Kendaraan tidak bisa masuk ke dalam pantai dikarenakan jalannya hanya setapak. Bahkan untuk anda yang baru pertama kali mengunjungi tempat ini, anda perlu berpegangan tali dari tumbuhan yang memang hidup di bukit tersebut supaya tidak terjatuh.

Penginapan terdekat
Pacitan sendiri adalah kabupaten di Jawa Timur yang sudah sangat terkenal menawarkan destinasi wisata menarik. Pastinya tidak akan lengkap jika berlibur ke Pacitan jika belum berkunjung ke lapangan tembak Pacitan. Nah, untuk anda yang berasal dari luar kota dan ingin mencari penginapan terdekat, maka anda bisa memilih salah satu dari penginapan di bawah ini.

  • Villa Batu Hill
Villa yang satu ini terletak di Watukarung, Pringkuku, Pacitan. Villa ini menawarkan keindahan pantai yang dibalut nuansa pedesaan. Tidak hanya menawarkan fasilitas yang menggiurkan saja, namun villa ini juga menawarkan kamar mandi terbuka dan kolam renang yang unik. Untuk anda yang ingin menginap di sini, maka harga sewa yang ditawarkan berkisar Rp2.800.000.

  • Istana Ombak Eco Resort
Penginapan yang satu ini tentunya tidak kalah menarik dengan penginapan lainnya yang ada di Pacitan. Terletak di Jl. Kerapu, Watukarung, Pringkuku, Pacitan, tentunya Istana Ombak Eco Resort ini masih mengandalkan bambu dan kayu untuk bangunannya, serta banyak ornamen-ornamen yang cantik dan unik. Bukan hanya itu, penginapan ini juga tersedia kolam renang yang ternyata langsung menghadap ke laut. Tentunya anda tidak perlu jauh-jauh berlibur ke Bali, karena di Pacitan pun juga tersedia akomodasi penginapan seperti ini. Berapakah harga sewa dari Istana Ombak Eco Resort ini? Yang jelas anda tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak untuk menginap di sini. Karena harga sewa yang ditawarkan berkisar Rp750.000/malam.

Semoga bermanfaat! Demikianlah berbagai pembahasan mengenai lapangan tembak Pacitan.

Loading...

0 komentar

Post a Comment