Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Ke Pantai Denombo di Pacitan Jawa Timur

Foto: @lee.ya.55

Pacitan menjadi salah satu kota kabupaten di Jawa Timur yang rasanya wajib untuk anda kunjungi ketika sedang berlibur. Itulah mengapa apabila anda belum memiliki referensi kemanakah anda akan berlibur, cobalah untuk mempertimbangkan mengunjungi Pacitan.

Kawasan Pacitan ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari referensi wisata Pantai. Hal ini tidak lain karena Pacitan memang terkenal memiliki deretan pantai yang mampu menyajikan keunikan tersendiri. Salah satu pantai yang banyak direkomendasikan untuk para wisatawan ketika berkunjung ke Pacitan adalah pantai Denombo.

Wisata Pantai Denombo
Wisata pantai yang satu ini memang menjadi bagian dari beberapa pantai yang ada di kawasan Pacitan ini. Pantai yang bersebelahan di sebelah barat tebing Pantai Sruni ini memang bisa menjadi alternatif wisata pantai lainya ketika anda sedang mengunjungi pacitan.

Pantai yang satu ini dijamin akan memberikan keseruan tersendiri bagi anda. Pesona alam yang ditawarkan di tempat ini dijamin akan membuat setiap pasang mata terkagum-kagum. Selain dikenal dengan sebutan pantai Denombo, pantai ini juga dikenal dengan sebutan wedi ombo  dimana dalam bahasa Jawa pantai ini memiliki arti Pasir lebar.

Hal ini ternyata bukan tanpa alasan karena anda memang akan melihat adanya bibir pantai yang sangat luas ketika berwisata ke tempat ini. Pada bagian tengah pasir pantai, anda bisa menemukan adanya batu karang yang terlihat memanjang ke arah laut dimana menantang ombak dari selatan. Beberapa orang juga mengatakan apabila pada bagian barat pantai terdapat sebuah tebing yang diberi nama benteng mati.

Lokasi dan Rute Pantai Denombo
Lokasi wisata ini sendiri berada di desa Jlubang Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Apabila anda sedang mengunjungi wisata sungai Barong, cobalah untuk menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Rute untuk menuju ke wisata ini juga cukup mudah.
Anda bisa menggunakan jalur bus dimana melewati atas pantai Teleng Ria terus mengikuti arah pantai Srau hingga sampai di pertigaan anda bisa langsung belok kiri. Anda akan menemukan pertigaan lagi, kemudian anda bisa belok kanan dan ikuti arah ke Watu Karung atau Klayar.

Anda juga akan menemukan adanya petunjuk arah di setiap jalan. Disini anda bisa mengikuti jalur utama agar bisa sampai ke pertigaan Watukarung-Klayar. Anda bisa memilih arah Watu Karung dan belok kiri dan langsung saja mengikuti arah hingga menemukan adanya persimpangan dimana bertuliskan Pantai Sruni Kasap Denombo.

Untuk anda yang ingin menikmati keindahan wisata pantai ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar 5000 ribu per orang. Setelah itu, anda bisa menikmati pantai ini sepuasnya.
Keunikan dari wisata pantai denombo

Pantai denombo ini ternyata juga memiliki keunikan tersendiri yang menjadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh masyarakat. Dimana lokasinya yang berada di tengah-tengah 2 pantai. Dimana di sisi kiri berbatasan langsung dengan pantai Sruni dan sebelah kanan berbatasan dengan keindahan pantai Kasap.

Tak hanya itu saja, salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh wisatawan ketika datang kesini adalah ketika melihat pesona keindahan pantai ini dari atas bukit. Buat anda yang ingin melihat pantai dari bukit, anda perlu mendaki bukit terlebih dahulu.

Selain fasilitas di tempat ini sebenarnya belum terlalu lengkap termasuk penginapan dimana anda harus pergi ke kota Kabupaten untuk bisa menemukan penginapan yang nyaman. Walaupun demikian hal ini juga tidak menyurutkan semangat wisatawan untuk menyaksikan keindahan alamnya pantai Denombo.