Alasan Kenapa Harus Berwisata ke Pacitan

Loading...



Bagi wisatawan lokal, Kabupaten Pacitan di pesisir selatan Jawa Timur ini mungkin lebih dikenal sebagai kota asal mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun bagi wisatawan mancanegara ada alasan lain yang menarik mereka ke sini. Ombak yang indah adalah salah satu alasan mengapa daerah ini banyak disinggahi wisatawan asing. Tidak heran jika banyak tempat penginapan bisa ditemukan di berbagai penjuru daerah Pacitan. Nah, berikut ini alasan mengapa kamu harus berwisata ke Pacitan :
  • Pemandangan Alam Indah dan Beragam 
Pacitan akan memberikan pengalaman wisata alam yang lengkap. Di kabupaten ini kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata alam mulai dari daerah pegunungan kapur hingga sepanjang pantai selatan. Alam yang indah inilah yang akan membuatmu tidak bosan mengelilingi daerah-daerah wisata di Pacitan. Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan yang cukup lama, jangan khawatir karena banyak penginapan di pacitan yang menawarkan harga terjangkau.


Dengan dibangunnya Jalur Lintas Selatan Jawa(JLSJ) menjadi nilai positif bagi pariwisata Pacitan. Jalur ini menghubungkan berbagai daerah wisata di pesisir selatan Jawa termasuk Pacitan, sehingga akan memudahkan berpindah dari satu pantai ke pantai lain. Jalur ini juga menjadi penunjang kemajuan perekonomian warga sekitar karena semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Keindahan mentari terbenam di sepanjang JLS ini juga menjadi bahan buruan para fotografer landscape.

  • Banyak Surf Spot Keren
Salah satu daya tarik dari Pacitan adalah keindahan ombaknya. Banyak kawasan pantai di Pacitan yang bisa kamu jelajahi sembari menikmati suasana dan panoramanya. Namun jangan sampai kamu melewatkan mencoba berselancar diatas ombak pantai-pantai ini. Pantai Teleng Ria, Soge, Srau, Watukarung, dan Pancer Door merupakan destinasi para pencari ombak baik dari dalam maupun luar negeri. Di daerah inilah kamu bisa menemukan banyak penginapan di Pacitan.


Bagi kamu yang belum punya pengalaman berdiri di atas ombak, jangan khawatir sebab banyak pemandu lokal yang bisa mengajari kamu untuk berselancar. Namun perlu diingat, selalu yakinkan bahwa kamu mendapatkan pemandu berlisensi yang tentunya akan menjamin keamanan. Tidak semua pantai di Pacitan memiliki ombak ganas, beberapa pantai di sini justru lebih cocok buat kamu yang masih pemula dan baru belajar mengendarai papan surfing.

Jika kamu sering melihat acara-acara adventure di televisi, mungkin kamu tidak asing dengan nama Salini Rengganis. Dia adalah salah satu surfer wanita asal Pacitan yang memiliki segudang prestasi di level dunia dan sempat pula merambah ke dunia layar lebar.

  • Harga Terjangkau
Pacitan memang bukan kota besar, namun di sini kamu bisa menikmati berbagai kebutuhan liburanmu secara maksimal dengan harga minimalis. Seperti kawasan wisata pada umumnya, di berbagai penjuru Kabupaten Pacitan terutama yang dekat dengan kawasan wisata maka kamu akan mudah menemukan kawasan penginapan, kuliner, hingga persewaan kendaraan.

Tidak hanya itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan penginapan di Pacitan yang nyaman dengan harga mulai dari 75 ribu rupiah per malam. Sementara untuk kendaraan roda dua bisa kamu sewa mulai 50 rupiah per hari.  

Untuk urusan perut jangan dikhawatirkan, banyak pilihan tempat makan terjangkau mulai dari kelas pinggir jalan hingga restoran mewah bisa kamu temukan di berbagai sudut Pacitan. Hidangan berbahan tangkapan laut yang segar tentu akan sangat menggoda lidah akan mudah kamu temukan di daerah-daerah pantai.

Loading...

0 komentar

Post a Comment