Dua Warga Pacitan Positif Covid-19, Keduanya Dirawat di RSUD Dr. Harjono

Loading...
Image:@freepik

Coronavirus disease (Covid-19) makin menyebar di Pacitan. Pada Jumat (1/5) malam Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 setempat mengumumkan tambahan dua pasien positif baru.

Dua pasien tersebut berasal dari Kecamatan Pacitan dan Tulakan. Khusus pasien Tulakan diduga tertular saat berobat ke RSUD dr Harjono. Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di rumah sakit milik Pemkab Ponorogo tersebut. Sedangkan pasien dari Kecamatan Pacitan itu masih berkaitan dengan keluarga penderita positif Covid-19 sebelumnya.

Bupati Pacitan Indartato menyampaikan permohonan maaf setelah menyusul adanya tambahan dua kasus baru positif korona tersebut Jumat malam (1/5). ‘’Hari ini upaya kita masih gagal, karena ternyata yang positif bertambah lagi dua,’’ katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto bakal melakukan tracing terhadap kedua pasien positif tersebut. Mereka yang didata selanjutnya akan diminta untuk mengisolasi mandiri di rumah. ‘’Sudah kami pantau sebelumnya. Nanti kita tracing,’’ ujarnya.

Dengan demikian, kasus positif Covid-19 di Pacitan ada 6. Meski begitu, Rahmad berharap masyarakat tidak panik. Dia meminta warga untuk tetap diam di rumah dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Serta menggunakan masker ketika ada kepentingan mendadak di luar rumah. ‘’Untuk pasien positif dari Tulakan tetap dirawat di Ponorogo, tidak kami bawa ke Pacitan. Karena disana sudah dilakukan isolasi sesuai aturan,’’ terang Rahmad.
Loading...

0 komentar

Post a Comment