Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai di Pacitan Yang Perlu Kamu Tahu, Begitu Indah Untuk di Lupakan

Mendengar kata Pacitan yang identik dengan Kota 1001 Goa, dimana Pacitan adalah kota yang berada dibarat daya Jawa Timur. Pacitan berbatasang langsung dengan Jawa Tengah yaitu Wonogiri ciri khas tanah Pacitan dan Wonogiri tidaklah begitu berbeda yang terdiri dari banyak batu kapur, Pacitan yang letaknya di sisi selatan berbatasan dengan Samudra Hindia Pacitan menawarkan begitu banyak Pantai.

Transportasi jika kalian ingin mengunjungi Pacitan bisa menggunakan armada Bus yang menuju Kota Pacitan, dari Surabaya -Pacitan sudah tersedia begitupun dari Jakarta-Pacitan juga tersedia, akan tetapi untuk Pesawat kalian turun di Solo, jika kereta kalian turun di Kota Madiun dan kalian lanjutin naik bus ke Pacitan dengan jarak tempuh kurang lebih 110km dengan waktu tempuh -+ 5jam perjalanan, kota yang akan kalian lewati jika naik bus dari Madiun adalah Ponorogo.

Demen kuliner Pacitan juga menawarkan kuliner khasnya yaitu Tiwul, Kupat Tahu, Putri Gunung, Sayur Kalakan, dan Punten. jadi buat kalian yang berkunjung ke Pacitan jangan lupa merasakan makanan khas Pacitan.

Pantai Yang Ada Di Pacitan Yang Bisa Membuat Kalian Detak Kagum Di Buatnya,  akan kita sajikan di artikel kali ini, mana saja sih  pantai yang menarik di Pacitan. Yuk simak ulasan berikut:
  • Obyek Wisata Pertama di Pacitan Adalah Pantai Teleng Ria
air terjun pengantin ngawi foto:initempatwisata.com
Panatai Teleng Ria Pacitan adalah pantai yang paling mudah diakses dari pusat kota pacitan, kalian tidak perlu waktu lama untuk bisa sampai ke pantai teleng ria  hanya sekitar 15 menit saya dari pusat kota kalian bisa sampai ke pantai teleng ria.

Tiket Masuk Pantai Teleng Ria Pacitan:
Untuk Kendaraan Roda Dua : Rp.5.000, parkit Rp.3.000
Untuk Kendaraan Roda Empat : Rp.5.000, parkir Rp.5.000

Di atas adalah daftar tiket masuk pantai teleng ria pacitan cukup murah dan bisa menikmati indahnya pantai teleng ria yang indah menawarkan lanscaps alam yang mempesona.Pantai teleng ria sangat ramai jika menjelang hari liburan karena pantai ini mudah diakses dan dekat dengan pusat kota. Tips untuk berkunjung kesini adalah jangan berkunjung saat wekend tiba berkunjunglah pada hari wekday agar liburan kalian puas dan pas.
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Klayar
pantai klayar

Demen moto? ini tempat favorit Fotografer ia disini Pantai Klayar yang berada di Donorojo berjarak 40km dari pusat kota Pacitan, pantai klayar menawarkan keunikan yang berbeda dengan pantai lain yang ada di pacitan, ada seruling laut, batu Spinx. Pantai Klayar pernah kita ulas selengkapnya bisa baca disini:  Klayar Spot Wajib Fotografer.
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Soge
[captpantai Soge pacitan foto:pacitantrip.com
Bagi kalian yang demen Touring pantai soge pasti tidak asing karena pantai ini adalah spot wajib penturing :D, ngaku anak Touring? belum selfie disini? caemlah heee, bercanda i Bro . Pantai Soge berlokasi di Ngadirojo tempatnya di Desa Sidomulyo Pacitan. Akses menuju pantai soge dari pusat kota kurang lebih memakan waktu 45 menit perjalanan.
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Watu Karung
foto:pacitanparadise.com foto:pacitanparadise.com

Pantai Watu Karung yang terkenal dengan Ombak exsotisnya dan ini merupakan surga penghoby Surfing, Pantai Watu Karung berlokasi di Donorejo tepatnya di desa Widoro. Tiket masuk pantai watu karung wekday Rp 3000 wekend Rp.5000. Pantai Watu karung memiliki tipe ombak yang unik yaitu barel & Reef Break, Jadi penghoby Surf kalian wahib datang kesini untuk mencoba ombak di pantai watu karung ini.
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Srau
foto:liburanmurah.info foto:liburanmurah.info

Berlokasi di Pringkuku tempatnya di Desa Candi, untuk bisa sampai ke pantai ini dari pusat kota yang berjarak kurang lebih 25km memakan waktu 35menit saja. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan pasir putih yang menghampar sepajang pantai Srau.
Tiket Masuk Pantai Srau Pacitan Rp.3000 weekday, Rp 5000 Wekend.
Tertarik ke pantai Srau? yuk agendakan bersama sahabat kalian untuk berpetulang ke pacitan dan menuju pantai Srau ini.
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Banyu Tibo
foto: yukpikinik.com foto: yukpikinik.com

Pantai Banyu Tibo berlokasi di Donorojo, tepatnya di Desa Widoro ini tidak jauh dari Pantai Klayar segaris karena masih satu daerah di Donorojo.Keunikan Pantai Banyu tibo adalah terdapat air terjun yang langsung jatuh di bibir pantai makanya masyrakat sekitar menamkan pantai ini dengan pantai banyu tibo. Bagi yang belum faham mengenai Banyu Tibo, dimana banyu=air, tibo=jatuh, jadi air jatuh=air terjun.
Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo Pacitan:
Rp.3000 untuk weekday
Rp.5000 untuk weekend
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Pidakan
foto:ratjoen.in foto:ratjoen.in

Berlokasi di Jetak, Desa Godek Kulon berjarak 45km dari pusat kota Pacitan, Pantai Pindakan ini tidak sama dengan pantai lain dipacitan yang mempunyai pasir putih akan tetapi pantai pidakan mempunyai ciri khas dengan batu kerikilnya disepanjang pantai, suka fotografi pantai ini juga menjadi spot unggulan lanscape.
Tiket Masuk Pantai Pindakan Pacitan
Rp. 3000 weekday Rp.5000 untuk wekend
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Segoro Anakan
foto:mujiatitour.com foto:mujiatitour.com

Berlokasi di Ngadirejo, Pacitan, pantai segoro anakan seperti di foto terlihat bentangan lanscaps yang memukai dengan birunya air laut serta bertabur rindangnya pepohonan yang menyeliputi area bibir pantai Segoro Anakan, pantai ini belum begitu ngehit ngaku traveler coba kesini :D
  • Obyek Wisatan di Pacitan Pantai Buyutan
foto:infopacitan.com

Pantai Buyutan punya ciri khas yaitu terdapat karang yang menjulang di ujung pantai, orang sekitar menyamakan pantai ini dengan Raja Ampatnya Pacitan. Lokasi pantai buyutan di Donorojo satu garis dengan Pantai Klayar.
Tiket Masuk Pantai Pindakan  Pacitan:
Rp.3000 untuk weekday
Rp.5000 untuk weekend
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Seruni
foto:khusunul yaqin foto:khusunul yaqin

Pantai Seruni berlokasi di Pringkuku, Desa Jlubang berjarak 30km dari pusat kota Pacitan, pantai Seruni terdiri dari beberapa indemen ada batu yang mengelilingi pantai dan ada juga pasir putih yang tersebar sepanjang bibir pantai.
Tiket Masuk Pantai Seruni Pacitan:
Rp.3000 untuk weekday
Rp.5000 untuk weekend
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Tawang
foto:turindo.co.id foto:turindo.co.id

Berlokasi di Kebunagung, Desa Katipugal Pacitan, akses menuju pantai tawang dapat di tempuh sekitar 25menit perjalanan dengan jarak dari pusat kota sekitar 20km. Pantai Tawang tidak rame pengunjung karena pantai ini tidak terlalu bagus karena mempunyai kortur bibir pantai yang kurang bagus yaitu pasirnya tidak seputih pantai lain yang ada di pacitan melainkan ada campuran warna hitam.
Tiket Masuk Pantai Tawang Pacitan:
Free
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Kali Uluh
foto:pecintatourist.net foto:pecintatourist.net

Pantai Kali Uluh Pacitan berlokasi di Kebun Agung, desa klesem, akses menuju pantai kali uluh dari pusat kota bisa ditempuh selama 25menit dengan jarak tempuh -+ 35km. Pantai kali uluh juga terkenal sebagai pantai surfing karena tipe ombaknya besar dan cocok untuk bermain surfing. Di kawasan ini para warga di Desa Klesem juga terkenal dengan hasil ikanya karena di tahun 2012 desa ini berhasil menorehkan nelayan yang mempunyai sumber daya mansuia yang baik di dalam dunia perikanan dan penyumbang penghasil ikan terbayankan di Pacitan.
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Taman
foto:indonesiajourney foto:indonesiajourney

Wah nama pantai ini seperti dikota besar sangat membutuhkan taman sebagai ladang hijau untuk akfittas warganya yang kurang ruang terbuka hijau, apakah pantai ini banyak taman? ternyata di pantai ini ada permainan olahraga extream yaitu flying fox yang mempunyai ketinggian 75m dengan panjang lintasan 450m, wah panjang ia sobat trip. Ingin mencoba? silahkan datang ke pantai taman yang berlokasi di Ngadirejo, Desa hadiwarno Pacitan,
Tiket Masuk Pantai Taman Pacitan:
Rp.3000 untuk weekday
Rp.5000 untuk weekend
Flying Fox Rp 25.000/wekend
  • Obyek Wisata di Pacitan Pantai Kunir
foto:infopacitan.blogspot.com foto:infopacitan.blogspot.com

Berlokasi di Sudimoro, Desa Pager Kidul pacitan, akses menuju pantai kunir berjarak 35km dengan lama perjalan 40menit perjalan dari pusat kota Pacitan.Pantai kunir yang membuat beda dengan pantai lain yang ada di pacitan adalah adanya muara dan dikelilingi pepohonan yang lebat, pantai ini masih jarang pengunjung jadi kalian traveler? harus kesini :D
Tiket Masuk Pantai Kunir Pacitan:
Free

Demikian informasi mengenai pantai yang ada di Kota Goa "Pacitan", semoga memberikan manfaat buat yang mau berlibur di Pacitan, jangan lupa share artikel ini ia jika dirasa memberikan dampak yang baik buat kalian. Selamat berlibur semoga liburan kalian menyenangkan.

Post a Comment for "Pantai di Pacitan Yang Perlu Kamu Tahu, Begitu Indah Untuk di Lupakan"