Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Nampu, Pantai Asri Berpasir Putih Di Wonogiri

Foto: @evvaant

Pantai Nampu menjadi salah satu destinasi wisata pantai wajib dikunjungi, khususnya di Wonogiri.

Keindahan Pantai Nampu
Pantai – pantai yang ada di Indonesia memang memiliki keindahan dan keunikan yang beragam. Tak heran jika akhirnya banyak wisata pantai Indonesia yang populer berkat keindahannya. Salah satunya terletak di Pantai Nampu yang ada di Wonogiri ini.

Bisa dikatakan bahwa Pantai Nampu ini adalah pantai yang cukup asri. Dikelilingi oleh tebing yang membuat suasana makin sepi dan sejuk. Pantainya landai sehingga tergolong aman untuk berenang dan bermain air. Hanya saja terdapat banyak karang sehingga tak dianjurkan berenang sampai ke tengah laut.

Sebelum mencapai bibir pantai, anda harus menuruni puluhan anak tangga terlebih dulu. Namun anda akan dikejutkan dengan hamparan pasir putih  serta pemandangan pantai yang indah. Seolah menjadi penebus rasa lelah setelah menuruni anak tangga sebelumnya. Di Pantai Nampu anda bisa puas bermain air atau melihat ikan dan cumi yang terjebak di sela – sela karang ketika air sedang surut.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Di Pantai Nampu
Ketika berada di Pantai Nampu ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan, misalnya saja :
  • Berjalan – jalan menyusuri pantai yang berpasir putih
  • Bermain air atau berenang.
  • Berfoto selfie dengan background pantai pasir putih.
  • Jajan di warung – warung atau menikmati es degan alias es kelapa muda yang segar.
  • Ketika air surut, bisa berburu cumi dan ikan yang terjebak di sela batu karang.
Tentunya sangat menyenangkan bisa menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluar. Jika anda sedang mencari wisata pantai yang tak terlalu ramai seperti pantai kebanyakan, maka Pantai Nampu bisa jadi pilihannya.

Fasilitas yang Ada Di Pantai Nampu
Selain aktivitas pantai, tentu pengunjung akan mempertanyakan mengenai fasilitas apa sajakah yang ada di kawasan wisata Pantai Nampu ini. Pantai yang satu ini memang bisa dikatakan belum begitu memadai karena termasuk wisata pantai yang belum terkelola dengan baik.
Di Kawasan pantai ini hanya ada akses jalan berupa anak tangga, toilet umum serta warung – warung kecil yang menjajakan snack, minuman serta es kelapa muda. Untuk fasilitas lain seperti tempat belanja, ATM dan restoran bisa dikatakan tidak ada karena memang lokasinya yang terbilang terpencil.

Sedangkan untuk penginapan dan semacamnya juga belum tersedia. Namun pendudukan setempat menyewakan rumahnya sebagai homestay dengan harga yang relatif terjangkau. Sehingga bagi anda yang berminat untuk menginap, bisa memanfaatkan homestay tersebut. Apalagi masyarakat setempat juga menyediakan paket wisata harian dan mingguan. Sehingga bagi pengunjung yang menyewa homestay bisa sekaligus menikmati paket wisata menarik ala warga setempat. Menarik bukan?
Soal keamanan juga belum maksimal karena belum ada tim SAR atau menara dan sebagainya yang mendukung sistem keamanan pengunjung. Sehingga hal inilah yang menjadi alasan mengapa setiap pengunjung yang datang ke Pantai Nampu ini harus waspada terhadap diri sendiri untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Akses Menuju Pantai Nampu
Pantai Nampu ini berlokasi di Dringo, Gunturharjo, Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah. Untuk bisa menikmati keindahan pantai asri ini anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang. Untuk biaya parkirnya adalah Rp. 5.000 (motor) dan Rp. 15.000 (mobil).

Akses menuju pantai ini terbilang agak sulit sehingga dibutuhkan kehati – hatian yang ekstra. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa tidak ada jalur angkutan umum, sehingga untuk menuju Pantai Nampu ini bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Post a Comment for "Pantai Nampu, Pantai Asri Berpasir Putih Di Wonogiri"